Subsidi Industri Bermanfaat yang Berbeda di India

India adalah ekonomi yang berkembang pesat di mana kita setiap hari melihat usaha baru sedang disiapkan dan ekspansi dari yang sudah ada. Membangun bisnis berskala besar tidak selalu mudah karena membutuhkan modal besar. Karenanya otoritas pemerintah menawarkan berbagai subsidi industri di India. Subsidi adalah bantuan keuangan yang biasanya ditawarkan oleh pemerintah kepada perusahaan bisnis. Tujuan dibalik pemberian subsidi adalah untuk:

– Mendorong pertumbuhan dan perluasan sektor industri di mana pemerintah melihat potensi – Meningkatkan persentase lapangan kerja di bidang tertentu

Kami akan berbicara tentang skema industri saat ini secara singkat; namun penting untuk diingat bahwa manfaat ini dapat dicairkan hanya setelah memenuhi norma dan kondisi tertentu yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Mega Food Park: Tujuan dari skema ini adalah untuk memberikan bantuan kepada pengusaha yang terlibat dalam industri pengolahan makanan dan juga kepada mereka yang bersedia untuk mendirikan unit pengolahan makanan. Jika Anda memenuhi norma standar dan membuat komitmen yang diperlukan tertentu, Anda dapat memenuhi syarat untuk subsidi hingga Rs.50 Cr.

Proyek Rantai Dingin: Infrastruktur penyimpanan dingin yang tidak memadai di India menyebabkan pemborosan buah dan sayuran dalam jumlah besar setiap tahun. Pemerintah prihatin tentang hal itu dan karenanya memberikan Skema Rantai Dingin Terpadu (ICC) dan Manfaat Infrastruktur Penambahan Nilai & Pelestarian untuk mengurangi kerugian yang ada, meningkatkan kapasitas penyimpanan dingin dan meningkatkan jumlah truk untuk transportasi domestik.

Tourism Park: Area fokus lain untuk pemerintah India adalah pariwisata dan perjalanan. Meskipun India dikenal karena keindahannya yang sangat menarik dan alami, persentase pariwisata di sini sangat rendah dibandingkan dengan negara lain. Kementerian Pariwisata telah mengatur untuk subsidi hingga Rs. 50 crores untuk proyek menghasilkan pendapatan besar seperti lapangan golf, terminal kapal pesiar, kereta wisata, fasilitas kesehatan dan peremajaan dll.

Taman Plastik: Otoritas yang berkuasa melihat potensi besar di daerah ini karena saat ini India hanya memiliki pangsa sekitar 1,5% dalam konsumsi plastik. Sebagai tanggapan, Departemen Bahan Kimia dan Petrokimia telah mengusulkan pembentukan Taman Plastik untuk membangun kapasitas untuk memenuhi peningkatan permintaan polimer. Subsidi 50% yang berlaku untuk Rs. 40 crores akan disediakan untuk pengembangan proyek di bidang ini.

Terlepas dari skema di atas, ada subsidi industri lain di India juga seperti Taman Industri, Taman Kulit, Taman Tekstil dan Perumahan yang Terjangkau. Selain itu, pemerintah menawarkan beberapa manfaat bagi orang yang menjalankan usaha kecil menengah. Skema ini membantu mereka meningkatkan mesin dan pabrik mereka untuk mengurangi biaya produksi dan dengan demikian tetap kompetitif dalam hal harga pasar.

Jadi, setiap kali Anda berencana untuk meluncurkan bisnis baru atau memiliki rencana ekspansi apa pun, menjadi penting bahwa Anda menyerap pengetahuan lengkap tentang subsidi yang ditawarkan oleh pemerintah India dan karenanya bergerak maju.

Author:

Leave a Reply